KONGSINEWS.COM – PSMTI (Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia) secara resmi menempati Kantor Sekretariat Baru, di Wisma Budaya Marga Wu, Komplek Taman Budaya Tionghoa, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Sabtu 18 Februari 2023

Prosesi peresmian dikemas secara sederhana dan ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta, didampingi Pendiri PSMTI Brigjen TNI (Purn) Teddy Jusuf, Sekretaris Umum Raymond Ardan Arfandy,  Ketua Harian II Martinus Johnnie Sugiarto, Ketua Umum Perwanti PSMTI Prof. Yenni Thamrin, Ketua Umum FOBI Edy Kusuma, Perwakilan Marga Wu Himawan Gautama, Pembina Perwanti Abraham Rudy dan tokoh lainnya.

 Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta mengucapkan terima kasih kepada para pengurus PSMTI yang telah bekerja keras dan kerja cepat sehingga peresmian kantor baru bisa terselenggara dengan baik, sesuai usulan dan keputusan pengurus melakukan pemindahan aktivitas dari kantor Sekretariat PSMTI Pusat berlokasi di Jalan Bandengan Selatan, Penjaringan, Jakarta Utara.

“Saya sangat berterima kasih kepada Marga Wu yang telah menyediakan tempat untuk PSMTI dapat berkantor di sini selama masa periode saya,” ujarnya.

Menurutnya, tempat ini kini menjadi pusat kegiatan dan merupakan rumah besar dari marga-marga Tionghoa di Indonesia, yang harus dijaga dan dirawat.

“Alangkah sayangnya, kalau kita tidak bersatu di sini memanfaatkannya. Karena ini rumah besar kita dan ini adalah miniatur yang dibuat pemerintah dengan segala macam suku yang ada di sini dan kita sebagai suku Tionghoa di Indonesia dimana bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar sehingga kita harus bersatu untuk membangun Indonesia lebih baik kedepannya,” ujar Wilianto.

Pada kesempatan yang sama, Pendiri PSMTI Brigjen TNI (Purn) Tedy Jusuf mengatakan, banyak manfaat bagi PSMTI menempati kantor di Taman Budaya Tionghoa.

Brigjen TNI (Purn) Teddy Jusuf, Wilianto Tanta dan Prof. Yenni Thamrin berfoto bersama undangan yang hadir.

“PSMTI mendapatkan kehormatan mewakili Marga Tionghoa Indonesia untuk membangun anjungan, Taman Budaya Tionghoa ini sangat penting karena merupakan sertifikat pengakuan orang Tionghoa-Indonesia sebagai salahsatu suku di dalam keluarga besar Indonesia,” kata Teddy Yusuf.

Ketua Umum FOBI (Federasi Barongsai Indonesia) Edy Kusuma mengucapkan selamat dan menyampaikan dukungan FOBI untuk PSMTI, siap bekerja sama dalam berbagai event, termasuk kelak bila mengikuti PON, bersama PSMTI akan memeriahkannya.

Turut hadir jajaran pengurus PSMTI Pusat dalam peresmian tersebut, antara lain Ketua Harian I Peng Suyoto B.Com, WKU Organisasi Hasan Karman, WKU Koordinasi Ormas Tionghoa Tirtahadi Sendjaja, WKU Dept.

Sosial Kemasyarakatan Oey Lusiana, WKU Hubungan Ormas dan Lintas Agama Rudi Rusdiah, WKU Dept. Digital, Teknologi Informasi dan Media Wani Sabu, WKU Dept. Hukum, HAM dan Advokasi  Djoni Toat, S. Suryadi, jajaran pengurus PSMTI dan perwakilan Marga Tionghoa lainnya.***