KONGSINEWS.COM – Menteri BUMN Erick Thohir dinilai paling berpotensi menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Terkait hal ini, Erick Thohir pun akan menyerahkan kepada koalisi partai, saat ini Prabowo Subianto didukunh olek Koalisi Indonesia Maju.

“Kalau masalah tentu pembicaraan mengenai calon pencalonan itu kan ada koalisi.”

“Mereka yang berhak berbicara. Saya serahkan saja kepada koalisi mana yang terbaik,” ujar Erick Thohir di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 20 September 2023.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sendiri sebelumnya menyampaikan bahwa PAN tetap konsisten untuk mengusulkan nama Erick Thohir sebagai pendamping Prabowo Subianto.

Baca artikel lainnya di sini: Hasil Survei Politika Research & Consulting Tunjukkan Erick Thohir Tempati Elektabilitas Tertinggi

Menurut Erick Thohir, hubungan dirinya nya dengan Zulkifli Hasan (Zulhas) sudah terjalin sejak lama masih dan berjalan baik.

“Saya tidak ada komunikasi kepada pihak-pihak terkait, tapi saya pastikan hubungan saya dengan Pak Zulhas itu kan memang hubungannya sejak lama.”

“Dan sangat baik di mana keluarga kita juga bersahabat dan di situlah mungkin dari pihak Pak Zulhas dan PAN sendiri punya komitmen,” jelas Erick Thohir

“Tentu saya apresiasi. Tapi kan kembali ini kan koalisi. Tidak bisa istilahnya mendorong-mendorong pertemuan pribadi, tidak,” kata Erick Thohir.

Erick Thohir memberikan pemegasan bahwa dalam konteks pekerjaan, dirinya juga berhubungan baik dengan semua calon presiden.

“Saya sudah sampaikan, komunikasi saya dengan Pak Ganjar, Pak Prabowo, sejak awal berlangsung dengan baik dan Pak Anies pun berlangsung dengan baik dengan konteks pekerjaan ya.”

“Konteks pekerjaan, kita tidak bicara yang spesifik ke politik,” ujar Erick Thohir.

Erick Thohir menegaskan, saat ini dirinya tetap akan fokus untuk menyelesaikan tugas-tugas dan pekerjaannya.

Sehingga kinerjanya di BUMN maupun di persepakbolaan tetap berjalan baik.

“Pada saat ini saya fokus pada apa kerjaan yang saya rasa sudah ada di depan mata dan kita fokus,” kata dia.***