KONGSINEWS.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan tidak menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDI Perjuangan di Ancol, Jakarta pada 24-26 Mei 2024.

Plt. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M. Yusuf Permana menyampaikan hal itu di Jakarta, Jumat (24//2024)

Ia mengatakan Presiden Jokowi sedang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Kegiatan internal di Istana Yogyakarta,” ucap Yusuf lewat pesan singkat kepada wartawan

Sebelumnya, PDI Perjuangan telah menginformasikan tak mengundang Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam rakernas tersebut.

“Tapi yang jelas presiden dan wakil presiden tak diundang,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat.

Dia menyampaikan saat Konferensi Pers Rakernas V PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis (16/5/2024).

Ia pun menjelaskan bahwa presiden dan wakil presiden sudah sangat sibuk dengan urusan kenegaraan sehingga tak mungkin untuk menambah kesibukan mereka.

“Kenapa? Karena beliau sudah sangat sibuk,” ujarnya.

Tak hanya itu, Djarot menegaskan bahwa Rakernas V PDI Perjuangan hanya diperuntukkan untuk internal partai.

Adapun, Rakernas V PDIP mengangkat tema “Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang” dengan subtema “Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran yang Berjaya”.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dijadwalkan menyampaikan pidato politik pada hari pertama rakernas di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Jumat hari ini.***

Sempatkan juga untuk membaca berbagai berita dan informasi lainnya di media online On24jam.com dan Helloseleb.com

Sedangkan untuk publikasi press release di media online ini, atau pun serentak di puluhan media lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com.

WhatsApp Center: 08531555778808781555778808111157788.

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.