KONGSINEWS.COM – Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) partai PAN di Jakarta, Kamis, (9/5/2024).

Pada kesempatan tersebut, ia sempat menceritakan makna angka 8 dan 13 yang kerap muncul di hidupnya.

“Hari ini adalah hari yang baik, kalau dilihat menurut angka. Boleh kita percaya boleh tidak.”

“Tapi selalu ada angka-angka yang muncul dalam kehidupan kita. Saya mau cerita bagi saya angka 8 dan 13 itu selalu muncul,” kata Prabowo.

Jadi suatu saat lanjut Prabowo, saat ia masih berpangkat kapten banyak prajurit yang diberikan sandi.

Sandi didominasi bahasa Sanskerta karena tentara zaman itu banyak orang Jawa.

Baca artikel lainnya di sini : Wamenaker RI Afriansyah Noor Terima Penghargaan Khusus dari LPA Lubuklinggau

“Coba kalau ada komandannya orang Jawa kalau mau berangkat operasi pasti nama operasinya contoh operasi Parikesit atau operasi Arjuna, dan juga operasi Pandawa.”

“Sandi pun sama dipilihnya selalu nama-nama seperti itu. Contohnya Gatotkoco atau satgas Bima,” ungkap Prabowo.

Baca artikel lainnya di sini : Badan Pangan Nasional Berharap Chef dan Nutrisionis Terlibat dalam Program Makan Siang Gratis

Ia melanjutkan, dirinya pernah dipimpin komandan yang berasal dari Batak bernama Luhut Pandjaitan, yang saat itu ingin mengubah sandi dengan angka.

“Katanya (Luhut) begini, Wo, apa ini tentara kok selalu pakai bahasa Jawa. Kita ubah, sandi-sandi sekarang pakai angka. Siap Komandan!” kenang Prabowo ke momen itu.

Saat itu Prabowo mengaku mendapatkan sandi angka 08.

“Kau angka 08, saya 09, kau wakil saya. Dari kapten sampai jenderal dan pensiun hingga sekarang presiden terpilih.”

“Saya dipanggilnya 08 terus,” kata Prabowo menirukan Luhut, disambut tawa para tamu yang hadir.

Namun, saat ini kata Prabowo ia akhirnya mengerti ternyata ini adalah kekuatannya yang diberikan dari angka 08 sehingga ia pun terpilih menjadi presiden ke-8 RI.

“Kan begitu, coba kalau saat itu beliau (Luhut) bilang, Wo, kau angka 07. Siapa tahu aku jadi presiden ke-7 kan,” tambah Prabowo kembali disambut tertawa para undangan.

Prabowo pun mengaku bersyukur dipilih menjadi presiden yang ke-8 karena ia pun bisa belajar banyak dari presiden-presiden terpilih sebelumnya.

Selain angka 8, bagi Prabowo ada angka lainnya yang menurutnya istimewa yaitu angka 13.

“Saya menemukan angka 13 juga merupakan angka yang positif bagi saya.”

“Jadi saat saya mau dilantik jadi komandan Batalyon 328, malam sebelumnya saya masuk kantor Danyon.”

“Saya hitung foto di dinding ada 12 foto, berarti komandan sebelum saya ada 12, waduh saya adalah komandan ke-13,” cerita Prabowo.

Dari sini Prabowo pun menelaah ia menghitung Batalyon ini adalah 328, jika dijumlahkan menggunakan pertambahan menjadi angka 13.

“Berarti saya komandan ke-13 dari Batalyon 13, dan jika dijumlahkan menggunakan pertambahan menjadi 26, dan dijumlahkan lagi kembali menjadi angka 8.”

“Jadi moril saya naik, saya yakin saya berhasil sebagai Danyon. Dan jika diperhatikan saya menang saat pengumuman KPU”.

“Di real acount jumlahnya pun 58,58 persen dan ini pun dijumlahkan 5 dan 8 adalah 13,” kata Prabowo disambut gemuruh tepuk tangan.***

Sempatkan juga untuk membaca berbagai berita dan informasi lainnya di media online Haiindonesia.com dan Ekonominews.com

Sedangkan untuk publikasi press release di media online ini, atau pun serentak di puluhan media lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com.

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Pastikan juga download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.