KONGSINEWS.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyebutkan Tanri Abeng sebagai sosok yang berjasa besar untuk pembangunan Indonesia.

“Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Berduka yang dalam atas wafatnya Menteri BUMN pertama. Pak Tanri Abeng.”

“Sosok yang berjasa besar untuk negeri ini,” ujar Erick dikutip dari laman Instagram resmi @erickthohir di Jakarta, Minggu (23/6/2024).

Erick menyampaikan ucapan duka dan berharap mendiang Tanri Abeng mendapat tempat terbaik dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran.

“Semoga almarhum mendapatkan tempat yang lapang di sisi Allah SWT, dan segenap keluarga serta kerabat yang ditinggalkan diberi kesabaran,” katanya, dikutip Infobumn.com

Mantan Menteri Pendayagunaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tanri Abeng meninggal dunia setelah dirawat di RS Medistra.

Tanri Abeng adalah Menteri Pendayagunaan BUMN yang ditunjuk oleh Presiden ke-2 RI Soeharto pada 1998.

Pria asal Sulawesi ini kemudian melanjutkan jabatannya sebagai Menteri Negara Pendayagunaan BUMN di era Presiden BJ Habibie.

Setelah menjadi menteri, Tanri banyak berkiprah sebagai komisaris di berbagai perusahaan BUMN.

Antara lain pernah menjadi Komisaris Utama PT Telkom Indonesia, Komisaris Utama PT Pertamina Persero, dan Komisaris Utama PT Bio Farma.

Pada 2011, Tanri mendirikan Universitas Tanri Abeng di Jakarta Selatan.

Rencananya, jenazah akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Simprug Golf, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Minggu (23/6/2024).***

Sempatkan untuk membaca berbagai berita dan informasi seputar ekonomi dan bisnis lainnya di media Businesstoday.id dan Infoemiten.com

Jangan lewatkan juga menyimak berita dan informasi terkini mengenai politik, hukum, dan nasional melalui media Jatimraya.com dan Hallokaltim.com

Sedangkan untuk publikasi press release di media ini atau serentak di puluhan media lainnya, klik Rilisbisnis.com (khusus media ekbis) dan Jasasiaranpers.com (media nasional)

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Pastikan download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.