KONGSINEWS.COM – Rencana PT Pertamina (Persero) ke Brasil merupakan hal biasa demi kepentingan proses bisnis.

Presiden Jokowi menyampaikan hal itu saat memberikan keterangan pers usai menghadiri HUT Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Jakarta, Senin (10/6/2024).

“Saya kira Pertamina itu juga perlu diekspansi keluar adalah hal biasa untuk keuntungan perusahaan.”

“Dan juga untuk melihat masa depan ekonomi dan bisnis itu ada di mana,” kata Jokowi, dikutip Minergi.com

Oleh karena itu, Presiden Jokowi pun meyakini Pertamina juga telah mengkalkulasi bisnisnya sehingga nanti memberi manfaat pada negara.

“Saya kira proses yang dilakukan oleh Pertamina sekarang itu menuju ke sana.”

“Jadi, proses bisnis biasa, bisnisnya sudah dihitung, sudah dikalkulasi ke depannya akan seperti apa”.

“Dan kemanfaatan untuk negara semuanya saya yakin sudah dikalkulasi,” ujar Jokowi.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menyenyampaikan hal tersebut.

Presiden Jokowi disebut telah memutuskan bahwa Pertamina akan mengakuisisi perusahaan asal Brasil yang memproduksi gula dan etanol.

Tujuannya, kata Luhut, untuk mengurangi konsumsi bahan bakar minyak (BBM) secara bertahap dan digantikan dengan bioetanol.

Selain itu, juga mendukung pemerintah dalam upaya transisi energi.

“Presiden tadi juga sudah memutuskan nanti Pertamina akan akuisisi perusahaan sekarang lagi due diligence di Brasil.”

“Untuk mengambil perusahaan yang bisa mensuplai gula dan juga etanol sehingga karena cuaca yang jelek ini.”

“Air pollution yang sangat tinggi di Jakarta, kita akan ganti bensin itu dengan secara bertahap bioetanol,” ujar Luhut.***

Sempatkan untuk membaca berbagai berita dan informasi seputar ekonomi dan bisnis lainnya di media Kongsinews.com dan Infoemiten.com

Jangan lewatkan juga menyimak berita dan informasi terkini mengenai politik, hukum, dan nasional melalui media Jazirahnews.com dan Hellobekasi.com

Sedangkan untuk publikasi press release di media ini atau serentak di puluhan media lainnya, klik Rilisbisnis.com (khusus media ekbis) dan Jasasiaranpers.com (media nasional)

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Pastikan download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.