KONGSINEWS.COM – Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran unggul elektabilitas melawan Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin.

Ham itu berdasarkan hasil rilis survei SPIN (Survei dan Polling Indonesia), Senin (27/11/2023).

Direktur Eksekutif SPIN, Igor Dirgantara mengungkap data itu dalam rilis survei teranyarnya bertajuk ‘Dinamika Elektoral Nasional Pasca Keputusan Mahkamah Konstitusi.’

“Pasangan Calon Prabowo-Gibran tampil sebagai pemenang dalam pertarungan tiga paslon. 43,0% publik akan memilih pasangan ini,” kata Igor.

“Sementara, posisi kedua ditempati oleh Ganjar-Mahfud dengan dipilih responden sebanyak 26,1%.”

Lihat juga konten video, di sini: Mayoritas Ormas dari NU hingga Muhammadiyah Condong Pilih Prabowo – Gibran untuk Pilpres 2024, Versi Survei SPIN

“Ada selisih yang lebar 16,9% antara Prabowo-Gibran dengan Ganjar Mahfud,” lanjutnya.

Pasangan Ganjar-Mahfud bisa dikatakan mengalami kondisi yang stagnan dan semakin tertinggal jauh.

Bahkan, survei SPIN juga menyatakan berpotensi disalip oleh pasangan calon Anies-Muhaimin yang dipilih publik sebesar 22,7%.

Lihat juga konten video, di sini: Di Ponpes Langitan Tuban, 68 Kiai Terima Calon Presiden Prabowo Subianto dan Berikan Masukan-masukan

Bahkan, Survei SPIN juga turut menganalisa jika terjadi pilpres dua putaran, yang akan bertarung hanya tersisa pasangan calon Prabowo-Gibran versus Anies-Muhaimin.

Survei dan Polling Indonesia (SPIN) ini dilakukan pada periode 1-10 November 2023 dengan wilayah sebaran sampel tersebar di 38 Provinsi di Seluruh Indonesia.

Adapun, jumlah sampel sebanyak 2178 responden dilakukan dengan teknil sampel Multistage Random Sampling dibantu dengan Bantuan Kuisioner.

Margin of Error survei ini kurang lebih 2,1% dengan Level of Confidence sebesar 95%.***