KONGSINEWS.COM – Bagi penderita diabetes, penting untuk mengatur konsumsi gula dan karbohidrat dengan bijaksana untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil.

Berikut adalah 10 makanan rendah gula yang dapat menjadi pilihan bagi penderita diabetes:

1. Sayuran hijau

Semua jenis sayuran hijau, seperti bayam, brokoli, kale, dan selada, rendah karbohidrat dan gula.

Sayuran hijau juga kaya akan serat dan nutrisi penting.

2. Beras merah

Beras merah memiliki indeks glikemik yang lebih rendah daripada nasi putih, sehingga dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil.

Baca artikel lainnya di sini : Termasuk Mengandung Senyawa Antioksidan, Inilah 7 Manfaat Mengonsumsi Bawang Merah

3. Oatmeal

Oatmeal rendah gula dan tinggi serat, sehingga membantu mengontrol gula darah dan memberikan perasaan kenyang lebih lama.

4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti kacang hijau, kacang merah, kacang almond, dan kacang polong rendah gula dan kaya protein serta serat.

5. Ikan

Ikan merupakan sumber protein yang baik tanpa mengandung karbohidrat, sehingga tidak berpengaruh signifikan pada gula darah.

6. Telur

Telur mengandung sedikit karbohidrat dan tidak ada gula, menjadikannya pilihan makanan yang baik untuk penderita diabetes.

Baca artikel lainnya di sini : 6 Tips Memilih Rice Cooker yang Tepat dan Hemat Daya

7. Buah-buahan rendah gula

Buah-buahan seperti stroberi, blueberry, raspberry, dan apel hijau mengandung lebih sedikit gula daripada buah-buahan lainnya.

8. Yogurt Yunani tanpa gula tambahan

Yogurt Yunani rendah karbohidrat dan tinggi protein. Pastikan memilih yogurt tanpa gula tambahan.

9. Keju

Keju adalah sumber protein dan lemak sehat tanpa kandungan gula.

10. Tahu dan tempe

Tahu dan tempe rendah karbohidrat dan kaya protein nabati.

Selalu penting untuk memeriksa label gizi pada produk makanan dan menghindari makanan yang mengandung gula tambahan atau tinggi karbohidrat.

Selain itu, konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi untuk mendapatkan saran khusus mengenai rencana makan yang sesuai dengan kondisi diabetes Anda.***

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.