KONGSINEWS.COM – Director of East Indonesia, Grab Indonesia, Halim Wijaya mengatakan, pihaknya sebagai superapp terkemuka di Asia Tenggara, turut meramaikan dan mendukung Festival Cap Go Meh di Pontianak dan Singkawang dengan menghadirkan layanan GrabCar Rental.

“Pada Festival Cap Go Meh di Pontianak dan Singkawang, kita menyiapkan 450 GrabCar rental untuk mendukung kegiatan ini,” kata Halim Wijaya di Pontianak, Selasa.

Dia mengatakan, Cap Go Meh merupakan rangkaian penutup tahun baru Imlek, yang dilakukan setiap tanggal 15 bulan pertama penanggalan Tionghoa dan merupakan salah satu perayaan yang paling besar dan meriah di Indonesia sehingga menarik banyak wisatawan lokal maupun mancanegara.

Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi kebangkitan sektor pariwisata yang diharapkan dapat mendorong pemulihan ekonomi.

Setelah lebih dari dua tahun tidak digelar seperti biasanya akibat COVID-19, tahun ini perayaan Tahun Baru Imlek kembali digelar dan Grab mendukung kesuksesan penyelenggaraan festival ini.

Festival Cap Go Meh di Kalimantan Barat yang telah menjadi tradisi tahunan ini selalu menarik banyak wisatawan karena menghadirkan beragam seni dan budaya.

“Untuk itu, Grab mendukung acara tahunan ini dengan menyiapkan lebih dari 450 GrabCar Rental di Pontianak dan Singkawang guna memberikan kemudahan akses transportasi bagi wisatawan dan masyarakat setempat yang menghadiri perayaan ini,” tuturnya.

Dia menjelaskan, layanan GrabCar Rental merupakan layanan sewa mobil sekaligus pengemudi dengan durasi penyewaan yang dapat ditentukan sendiri oleh penumpang.

Layanan ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan penumpang yang ingin mengunjungi berbagai lokasi berbeda dalam satu kota.

Penumpang dapat berhenti kapanpun dan dimanapun di kota tersebut sesuai dengan kebutuhan mereka selama durasi sewa berlangsung.

Layanan ini menawarkan penyewaan armada GrabCar mulai dari empat jam hingga 12 jam, sehingga akan memudahkan wisatawan yang ingin mengunjungi berbagai atraksi wisata atau penumpang yang harus bepergian ke beberapa lokasi dalam satu kota untuk berbagai keperluan.

“Khusus untuk acara Festival Cap Go Meh ini, Grab menyediakan promo spesial bagi pengguna baru melalui kode promo GRABCAPGOMEH untuk diskon 90 persen dengan nilai maksimum sebesar Rp9 ribu untuk perjalanan GrabCar dan Rp5 ribu untuk perjalanan GrabBike.”

“Promo hanya berlaku di Pontianak dan Singkawang mulai dari 30 Januari sampai 26 April 2023,” katanya.

Partisipasi Grab dalam Festival Cap Go Meh dimeriahkan oleh pawai atraksi naga yang diikuti puluhan Mitra Pengemudi GrabBike dan GrabCar di Pontianak.

Sementara di Singkawang, Grab turut memeriahkan pawai lampion dan perlombaan mobil hias oleh Mitra Pengemudi GrabCar yang diikuti Mitra Pengemudi GrabBike di Singkawang.

Tidak hanya itu, para Mitra UMKM/merchant GrabFood di Singkawang juga turut berpartisipasi dalam meramaikan rangkaian acara Food Festival yang digelar di Stadion Kridasana.

Dia menambahkan, layanan GrabCar Rental adalah solusi transportasi yang pasti, aman, dan mudah.

Di Pontianak dan Singkawang sendiri, GrabCar Rental merupakan layanan transportasi online yang banyak diminati oleh masyarakat.

“Kami berharap layanan GrabCar Rental tidak hanya memberikan kemudahan, tapi juga kenyamanan bagi masyarakat dan wisatawan di kota Pontianak dan Singkawang yang ingin merayakan tradisi tahunan Cap Go Meh 2023,” kata Halim.***

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.